Selasa, 16 Oktober 2012

cerita lucu tentang komputer

Di tahun 1980-an, ketika disket masih berukuran besar, Teknisi Compaq pernah menerima keluhan seorang konsumen yang disketnya tidak terbaca oleh drive-disk komputer. Setelah diselidiki, ternyata konsumen itu sebelumnya memasukkan disket ke dalam mesin tik dan mengetikkan label yang tertempel di disket itu.

Seorang konsumen DELL lain mengeluh karena keyboard yang digunakannya sudah tidak bisa berfungsi sejak dibersihkan. Ketika ditanya caranya membersihkan keyboard, dia menjelaskan, “Saya mencuci dan menggosok semua bagian keyboard dengan sabun, dan membilasnya dengan air, lalu menjemurnya.

  Berikut adalah tanya-jawab antara petugas Novell NetWire dengan seorang konsumen :
Penelepon : Hallo, dengan Tech Support?
Novell : Ya, bisa dibantu?
Penelepon : Tatakan cangkir di PC saya patah. Apa mungkin saya bisa menggantinya?
Novell : Tatakan cangkir? Apakah itu hadiah saat Anda membeli komputer?
Penelepon : Tidak. Tatakan cangkir ini sudah ada di komputer saya. Dan ketika saya meletakkan gelas saya di atasnya, tatakan itu patah. Yang saya ketahui, di bagian depan tatakan itu ada tulisan “CD-ROM, 16X”.
(Saat itu juga, petugas Novell langsung mematikan telepon dan tertawa terbahak-bahak)


Baru Kenal Dunia Komputer

Agus baru saja belajar mengenal dunia perkomputeran. Ada-ada aja kejadian yang dia alami.
Suatu siang Agus menelepon toko tempat dia baru saja membeli printer barunya, “Halo, selamat siang, ini Agus. Saya tidak bisa ngeprint nih Pak. Setiap saat saya coba klik ‘print’ di monitor saya malah keluar tulisan ‘Can’t Find Printer’ (printer tidak ditemukan). Padahal printernya udah saya taruh persis di depan monitor lho, Pak!”
Pada hari yang lain Agus ketakutan sebab dia menghilangkan sesuatu dari monitornya, dan menelepon sebuah toko komputer, “Wah ada masalah gawat nih, Pak. Temanku baru saja memasang ‘Screen Saver’ di monitorku. Tapi setiap saya menggerakkan mouse, ‘screen savernya’ hilang!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar