Selasa, 16 Oktober 2012

berita

okowi Datangi Dahlan Iskan Bahas Aset BUMN

Gubernur Jokowi | oleh Rinaldo
Posted: 16/10/2012 18:14
Jokowi Datangi Dahlan Iskan Bahas Aset BUMN
Gubernur DKI Jakarta Jokowi (Antarafoto)
Liputan6.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mendatangi Kantor Kementerian BUMN untuk menemui Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan, Selasa (16/10) petang. "Saya diundang beliau. Saya ke sini bermaksud membicarakan berbagai hal, terutama soal pemanfaatan tanah-tanah milik BUMN yang ada di Jakarta ini," kata Jokowi --begitu dia biasa disapa-- saat ditemui di lobi Kantor Kementerian BUMN, Jakarta.

Menurut Jokowi, diskusinya dipastikan menyangkut pemanfaatan lahan PT Kereta Api Indonesia (KAI), lahan PT Pertamina, dan BUMN lainnya. "Kan aset BUMN cukup banyak berlokasi di daerah kumuh di DKI, jadi untuk pemanfaatan dan pengembangannya harus minta persetujuan dari beliau," kata Jokowi.

Sedianya mantan Wali Kota Solo ini akan menemui Dahlan Iskan sekitar pukul 17.00 WIB, namun dimajukan menjadi tepat pukul 16:00 WIB. Jokowi datang menggunakan mobil Toyota Kijang berwarna hitam dengan nomor pelat B 1123 RFR, dan langsung menuju lantai 19 ruang kerja Dahlan Iskan. Jokowi datang dengan mengenakan kemeja putih dan sepatu kets.

Di ruangan Dahlan Iskan, Jokowi langsung bertemu direksi sejumlah BUMN seperti Waskita Karya, Hutama Karya, Adhi Karya, dan Pembangunan Perumahan. Diskusi singkat tersebut terbuka untuk diliput media, dengan pembicaraan terkait pembangunan kembali monorel yang sempat mangkrak. Selanjutnya, peningkatan fasilitas layanan KRL, pembangunan rumah susun di kawasan kumuh, pembangunan jalan tol, hingga jalan khusus truk dari Bekasi hingga Tanjungpriok.

Usai berdiskusi, Dahlan mengajak Jokowi untuk melihat langsung kawasan Monumen Nasional dari ketinggian lantai 19 gedung tersebut. Pertemuan kedua tokoh yang dianggap sejumlah kalangan sebagai sosok fenomenal itu langsung diabadikan para pewarta foto dan kamerawan media televisi.(Ant/ADO)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar